blog islami yang berisi bacaan doa sehari-hari, seperti doa selamat dan tolak bala, doa setelah sholat fardhu, doa sholat tahajud, doa sholat duha, doa qunut witir di bulan ramadhan, doa qunut subuh, dll. Selain itu terdapat juga bacaan dzikir dan doa di bulan ramadhan, niat puasa ramadhan, niat puasa sunnah rajab, sya'ban, dzulhijjah, syawwal, dll. Materi khutbah jumat, khutbah idul fitri, khutbah Idul Adha, khutbah bahasa sunda, pembukaan khutbah, pembukaan pidato, sejarah tokoh dan kyai

Dzikir 10 Hari Pertama Dzulhijjah - Doa Pelunas Hutang

Dzikir 10 Hari Pertama Dzulhijjah - Doa Pelunas Hutang

Berdasarkan keterangan dalam kitab Kanzun Najah Was Surur karya Syeh Abdul Hamid Al Makki, dijelaskan bahwa bulan Dzulhijjah adalah bulan yang diagungkan oleh Allah. Di bulan tersebut, terutama di 10 hari pertama Bulan Dzulhijjah, Allah akan mengabulkan doa dan keinginan hamba-hambaNya.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Abu Musa Alasy’ari, dia berkata;


ان الأيام المعلومات هي تسع ذي الحجة غير يوم النحر وانه لا يرد فيهن الدعاء

“Bahwa yang dimaksud hari-hari yang sudah diketahui adalah sembilan hari pertama selain hari Idul Adha, dan sesungguhnya pada hari-hari tersebut doa tidak akan tertolak.”

Oleh karena itu, jika memiliki keinginan tertentu seperti agar hutang cepat terbayar, maka selayaknya memperbanyak doa kepada Allah agar utangnya cepat terbayar. Berikut adalah doa yang terdapat dalam kitab Kanzun Najah Was Surur yang dapat dibaca sebanyak mungkin pada sepuluh hari pertama bulan Zulhijjah agar utang cepat terbayar.

اَللَّهُمَّ فَرَجَكَ الْقَرِيْبَ، اَللَّهُمَّ سِتْرَكَ الْحَصِيْنَ

 اَللَّهُمَّ مَعْرُوْفَكَ الْقَدِيْمَ، اَللَّهُمَّ عَوَائِدَكَ الْحَسَنَةَ

 اَللَّهُمَّ عَطَاءَكَ الْحَسَنَ الْجَمِيْلَ، يَا قَدِيْمَ اْلإِحْسَانِ

 إِحْسَانَكَ الْقَدِيْمَ، يَادَائِمَ الْمَعْرُوْفِ، مَعْرُوْفَكَ الدَّائِمِ

Allōhumma farojakal qorīb, Allōhumma satrokal hashīn, allōhumma ma’rūfakal qodīm, allōhumma ‘awāidakal hasanah, allōhumma ‘athōakal hasanal jamīl, ya qodīmal ihsan, ihsānakal qodīm, yā dāimal ma’rūf, ma’rūfakad dāim.

Wallahu A'lam

ā ī ū Ōō

Tidak ada komentar:

Posting Komentar