blog islami yang berisi bacaan doa sehari-hari, seperti doa selamat dan tolak bala, doa setelah sholat fardhu, doa sholat tahajud, doa sholat duha, doa qunut witir di bulan ramadhan, doa qunut subuh, dll. Selain itu terdapat juga bacaan dzikir dan doa di bulan ramadhan, niat puasa ramadhan, niat puasa sunnah rajab, sya'ban, dzulhijjah, syawwal, dll. Materi khutbah jumat, khutbah idul fitri, khutbah Idul Adha, khutbah bahasa sunda, pembukaan khutbah, pembukaan pidato, sejarah tokoh dan kyai

Doa 10 Malam Terakhir Ramadhan - Syekh Abdul Hamid Al Makki

Doa 10 Malam Terakhir Ramadhan - Syekh Abdul Hamid Al Makki

Bacaan doa berikut adalah doa doa yang terdapat dalam kitab kanzun Najah Was Surur karya Syekh Addul Hamid Al Makki. Bacaan doa-doa berikut dianjurkan dibaca saat malam lailatul qadar.

Doa yang pertama dalah doa yang paling populer yang bersumber dari hadits nabi muhammad SAW dengan redaksi yang ada penambahan kata karim setelah kata afuwwun.

Allâhumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘annî
Artinya: Wahai Tuhan, Engkau Maha Pengampun/pemaaf, Engkau menyukai orang yang minta maaf/ampunan. Karenanya maafkanlah/ampunilah aku.

Yang kedua adalah doa berikut:

Allahumma inna nas-alukal’afwa wal-’afiah, wal-mu’afatad-da-imah, fiddi-ni waddun-ya wal-a-khirah.

 Artinya: Ya Allah, aku mohon kepadamMu ampunan, afiat, dan kesejahteraan selamanya dalam agama, dunia dan akhirat

Yang ketiga adalah dzikir berikut:

Lā ilāha illallōhul halīmul karīm. Subhānallōhi robbis samāwatis sab'i wa robbil ‘arsyil ‘adzhīm. 

Artinya: Tiada Tuhan selain Allah yang maha lembut dan maha mulia. Maha suci Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai 'Arsy yang agung

Dan yang terakhir adalah bacaan ayat kursi

Wallahu A'lam

ā ī ū Ōō


Tidak ada komentar:

Posting Komentar