blog islami yang berisi bacaan doa sehari-hari, seperti doa selamat dan tolak bala, doa setelah sholat fardhu, doa sholat tahajud, doa sholat duha, doa qunut witir di bulan ramadhan, doa qunut subuh, dll. Selain itu terdapat juga bacaan dzikir dan doa di bulan ramadhan, niat puasa ramadhan, niat puasa sunnah rajab, sya'ban, dzulhijjah, syawwal, dll. Materi khutbah jumat, khutbah idul fitri, khutbah Idul Adha, khutbah bahasa sunda, pembukaan khutbah, pembukaan pidato, sejarah tokoh dan kyai

Doa Untuk Ahli Kubur

Doa untuk Ahli Kubur

Berikut bacaan doa untuk ahli kubur; yang terdiri dari doa untuk orang tua yang sudah meninggal, kakek-nenek, anak-cucu, guru-guru, dan semua saudara-saudara muslimin dan musliman serta mukminin dan mukminat yang ada di seluruh penjuru dunia.

Doa ini dapat kita baca saat ziarah kubur, sebagai doa penutup tahlilan atau yasinan, dll. 

Teks Arab Doa Untuk Ahli Kubur  

 اللهُمَّ اغْفِرْ لِاَهْلِ الْقُبُوْرِ اَبَاءِنَاوَ اُمَّهَاتِنَا وَ أَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا
 وَاَوْلَادِنَا وَبَنَاتِنَا وَلِمَشَا يِخِنَا وَلِاِخْوَانِنَا وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ
 وَالْمُؤْ مِنِيْنَ وَالْمُؤْ مِنَاتِ مِنْ مَشَارِقِ اْلاَرْضِ اِلَى مَغَارِبِهَا 
فى بَرِّهَا وَبَحْرِهَا غَفَرَاللّهُ ذُنُوْبَهُمْ وَخَطَايَاهُمْ نَسْأَلُكَ اْلإِجَابَةَ الْفَاتِحَةُ 
 

Teks Latin Doa Untuk Ahli Kubur dan Artinya

Allahummaghfir li ahlil qubri abā-inā wa ummahātinā wa ajdādinā wa jaddātina wa aulādina wa banātina wa li masyāyikhinā wa li ikhwāninā wa li jamī'il muslimina wal muslimāt wal mu-minīna wal mu-mināti min masyāriqil ardhi ilā maghāribiha fī barrihā wa bahrihā ghafarallahu dzunubahum wa khatayāhum nas-alukal ijābah, al fātihah.

Artinya, “Ya Allah, berikanlah ampunan kepada ahli kubur, bapak-ibu kami, kakek-nenek kami, anak-cucu kami (laki-laki dan perempuan), guru kami. saudara kami (laki-laki dan perempuan), dan segenap kaum muslimin dan muslimat serta mukminin dan mukminat yang ada di seluruh dunia baik di daratan maupun di lautan, Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa dan kesalahan mereka. Kami mohon ijabah-Mu, Al faatihah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar