blog islami yang berisi bacaan doa sehari-hari, seperti doa selamat dan tolak bala, doa setelah sholat fardhu, doa sholat tahajud, doa sholat duha, doa qunut witir di bulan ramadhan, doa qunut subuh, dll. Selain itu terdapat juga bacaan dzikir dan doa di bulan ramadhan, niat puasa ramadhan, niat puasa sunnah rajab, sya'ban, dzulhijjah, syawwal, dll. Materi khutbah jumat, khutbah idul fitri, khutbah Idul Adha, khutbah bahasa sunda, pembukaan khutbah, pembukaan pidato, sejarah tokoh dan kyai

Sholawat Thoriqoh Bait 3 - Jalan Para Nabi dan Rasul

 

 Sholawat Thoriqoh Bait 3 - Jalan Para Nabi dan Rasul

Menurut laman NU online, Jam’iyyah Ahlilth Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyah (Jatman) memiliki shalawat yang menjadi ciri khasnya. Mereka menyebutnya Shalawat Thariqiyyah, Sholawat Thoriqoh atau Sholawat Thoriqiyah dan ada yang menyebutnya dengan solawat tarekat. 
Selanjutnya dijelaskan bahwa pernah suatu ketika dalam acara thoriqah yang dihadiri presiden, pihak protokoler presiden sempat melarang pembacaan shalawat ini tanpa alasan. Sehingga, pihak jam’iyyah tarekat meyakinkan mereka bahwa sholawat tersebut adalah mars atau lagu wajib thariqah atau tarekat. Setelah itu barulah protokoler membolehkan shalawat ini dibawakan di hadapan sang presiden.
Shalawat ini seluruhnya cukup panjang, ada sekira sebelas bait. Dan di artikel ini kami hadirkan bait ketiga saja bersamaan dengan video audio shalawat thariqah.

Teks Sholawat Thoriqoh Bait Ke-3

 اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى , مُحَمَّدٍ وَآلٍ وَصَحْبٍ أَجْمَعِيْنَ
اللَّهُمَّ اهْدِنَا الطَّرِيْقَ الْمُسْتَقِيْمَ, طَرِيْقَ الْأَنْبِيَآءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ

Shalawat Thariqah Latin danArtinya

Allahumma shalli wasallim ‘ala, Muhammadin wa alin washahbin ajma’in. 
 Allahummahdinat thoriqol mustaqim, Thoriqol anbiyai wal mursalin.
 (Ya Allah tunjukkan kami jalan yang lurus, jalan para Nabi dan Rasul)


Topik Terkait:
shalawat nabi terbaru 2023
sholawat ya nafsuti bibiliqo
sholawat jibril
dzikir pagi pembuka rejeki
sholawat pagi pembuka pintu rejeki thoriqoh qodiriyah wa naqsabandiyah sholawat bani hasyim sholawat thoriqoh qodiriyah wa naqsabandiyah sholawat tarekat naqsyabandiyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar