blog islami yang berisi bacaan doa sehari-hari, seperti doa selamat dan tolak bala, doa setelah sholat fardhu, doa sholat tahajud, doa sholat duha, doa qunut witir di bulan ramadhan, doa qunut subuh, dll. Selain itu terdapat juga bacaan dzikir dan doa di bulan ramadhan, niat puasa ramadhan, niat puasa sunnah rajab, sya'ban, dzulhijjah, syawwal, dll. Materi khutbah jumat, khutbah idul fitri, khutbah Idul Adha, khutbah bahasa sunda, pembukaan khutbah, pembukaan pidato, sejarah tokoh dan kyai

Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Fitri

Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Fitri menurut Imam An-Nawawi dalam Al-Majemu‘ Syarhul Muhadzdzab adalah sebagai berikut:

  1. Sebelum melaksanakan sholat sunnah Idul Fitri, disunahkan makan meski hanya sedikit. Makanan yang disunahkan untuk dikonsumsi adalah kurma dengan jumlah ganjil. 
  2. Disunahkan mandi sebelum shalat Idul Fitri seperti sunnahnya mandi sebelum shalat Jum’at. Bahkan, sunnah ini diperkuat oleh atsar dari Sayyidina ‘Ali bin Abu Thalib dan Abdullah bin Umar yang membiasakan mandi sebelum shalat Id.
  3. Disunahkan memotong rambut dan kuku, menghilangkan bau badan, serta memakai wangi-wangian. 


Amalan sunnah sebelum shalat ied, amalan sunah sebelum idul fitri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar